Ikat Pinggang atau Alat Perekam?

On Kamis, April 02, 2009


Hati-hati jika Anda berhadapan dengan seseorang menggunakan ikat pinggang. Mungkin saja ia sedang merekam gerak-gerik Anda melalui ikat pinggangnya.

Jika selama ini Anda merekam suara atau gambar secara diam-diam menggunakan handphone modern, perkembangan gadget yang semakin mutakhir memungkinkan ikat pinggang dapat berfungsi sebagai asesoris pakaian dan alat perekam sekaligus.

Gadget sejenis ini biasanya dirancang dalam bentuk pulpen atau jam tangan. Namun kali ini hadir Ajoka Obaba Buckle DVR Camera, alat perekam unik yang direpresentasikan dalam bentuk ikat pinggang.

Sabuk ini memiliki perekam gambar dan suara yang sangat kecil, tersimpan secara rahasia di dalamnya. Keseluruhan bagian dalam gadget yang tersamarkan sabuk dapat merekam gambar dan suara.

Maka, jika Anda memang berminat menjadi 'James Bond', untuk melakukan rekaman tanpa ketahuan Anda cukup mengenakan sabuk tersebut dan biarkan ia merekam apapun.

Alat ini dilengkapi perekam video mini dalam format 3GP video (176x144, QCIF) beserta suara. Hasil video rekaman nantinya akan tersimpan pada microSD card dengan kapasitas 128 MB sampai 2 GB.

Rekaman dapat ditayangkan pada PC atau telepon seluler. Alat ini dapat bekerja selama tiga jam didukung oleh baterai yang dapat diisi ulang. Namun jika ingin merekam lebih lama lagi, Anda perlu menambah kapasitas memorinya. MicroSD berukuran 1 GB dapat merekam sebanyak 33 video. Terdapat dua jenis model sabuk yang dapat anda pilih, model klasik yang dinamakan Buckle DVR, dan model cembung yang unik bernama Obaba DVR.

Perekam istimewa ini sangat berguna dalam jenis pekerjaan yang melakukan investigasi ataupun sekedar koleksi. Hebatnya, alat ini tak terlihat oleh wireless camera detector karena tersembunyi apik dalam gesper.

Bagaimanapun, kualitas gambar yang dihasilkan Ajoka Obaba Buckle DVR Camera masih kurang memuaskan, dibandingkan dengan hasil kamera resolusi rendah atau cameraphone sekalipun

Baca artikel yang berkaitan dengan :



1 Response to "Ikat Pinggang atau Alat Perekam?"


Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine