Dengan adanya peningkatan yang sangat pesat, SMA Negeri 1 Purwareja Klampok segera menuju taraf yang lebih tinggi, yaitu SBI (Sekolah Bertaraf Internasional), yang sebelumnya hanya bertaraf Nasional.
Adanya:
1. Fasilitas yang sangat mencukupi,
2. Para pendidik yang memadai,
3. Lokasi lingkungan sekolah yang mendukung,
4. Telah diselenggarakanya Moving Class,
5. Prestasi siswa yang terus meningkat,
6. Kedisiplinan yang baik

Dengan adanya 5 faktor tersebut, SMA Negeri 1 Purwareja Klampok dipilih oleh Dinas Pendidikan Nasional untuk menuju ke tingkat lebih tinggi.

Namun dala hal ini, SMA Negeri 1 Purwareja Klampok belum resmi 100 % menjadi Sekolah Bertaraf Internasional, namun dengan melalui beberapa tahap.Yaitu yang pertama adalah peninjauan langsung dari pihak Dinas Pendidikan Pusat yang akan dilaksanakan tanggal 19 Maret 2009.

Oleh karena itu, pihak SMA Negeri 1 Purwareja Klampok sedang bekerja keras untuk merapikan struktur,infrasrtuktur yang ada di sekolah.

Mulai dari kebersihan yang berkala, memperindah di setiap gedung kelas, merapikan infrasrtuktur sekolah, kegiatan – kegiatan, sampai pembuatan profil sekolah secara visual.

Walaupun SMA Negeri 1 Purwareja Klampok bukan berada di kota besar, melainkan di desa, SMA Negeri 1 Purwareja Klampok selalu terdepan. Baik dalam prestasi siswa,prestasi guru dan lingkungan.

Sebelum resmi menjadi status SBI, SMA Negeri 1 Purwareja Klampok akan menjadi status RSBI terlebih dahulu. Atau disebut Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. RSBI tersebut harus berjalan selama 5 tahun. Setelah itu baru menjadi status SBI.

Walaupun harus melalui tahap RSBI, kami sebegai siswa SMA Negeri 1 Purwareja Klampok merasa sangat bangga. Karena walaupun kami di desa, akan segera mendapatkan pendidikan dengan kualitas tertinggi.
















































































Kami sebagai siswa selalu mendukung semua kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan sekolah. Kamipun berjuang untuk menyukseskan sekolah tercinta ini.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



1 Response to "SMANSA PERJAKA menuju SBI (Sekolah Bertaraf Internasional)"

  1. Just want to say..,
    klo pengen ikut lomba bloger or jadi blogger yg PRO, saran ku:

    ☻> tentukan niat & tujuan km dlm membangun blog km.

    ☻> Belajar sdikit ttg bahasa HTML, Java Script, PHP, or CSS

    ☻> Bikin template/theme blog sendiri, bukan download, cz klo cuman download itu gampang.

    Eh iya, bentar lagi aku mw ujian, DOAIN ya..,

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine