A-Data T806, flas disk aneh

On Senin, Maret 09, 2009

Flash disk besutan A-Data yang satu ini sungguh menggemaskan. Menurut A-Data, bentuknya bak cumi-cumi. Memang kalau dilihat dari arah depan, setelah kepala USB-nya dicabut, memang serupa makhluk yang suka menghasilkan tinta hitam itu.

Namun menurut kami, flash disk yang terbuat dari karet ini juga mirip babi, apalagi jika warnanya pink. Ini kendati kakinya berjumlah delapan. Lihat saja moncongnya. Mirip babi, di bagian belakang unit pun terdapat ekor, yang berlubang untuk tempat kait tali penggantung. Namun tali penggantung itu harus Anda siapkan sendiri.


Sepasang mata berbentuk hati dengan pinggiran putih menghiasi makhluk ini. Sementara itu, di bawah mata terdapat sebuah mulut yang amat monyong. Di moncong ini terpasang magnet, jadi bila pasangannya (bisa berwarna biru atau hitam, atau mungkin pink) Anda dekatkan, keduanya akan berciuman sangat erat. Kertas atau kartu nama pun bisa Anda jepitkan di antara mereka.

Lalu di mana kepala USB? Tarik saja moncong si babi, dan sebuah USB flash disk yang amat pendek akan muncul. Anda bisa memasukkan bagian moncong ke badan babi sebelum menempelkannya ke port USB, atau membiarkannya begitu saja. Saran kami, agar tidak memakan tempat, tidak usah memasangkannya ke badan lagi.

Dari uji manual, tercatat kecepatan tulis A-Data T806 yang berkapasitas 8GB ini 5,52MB/s (lihat tabel untuk hasil selengkapnya). Angka ini tidak terpaut jauh dengan A-Data T807 4GB yang berbentuk tangan. Kecepatan tulis hasil benchmark Simplisoftware HD Tach 3.0.1.0 tercatat 6,9MB/s, dengan kecepatan baca 28,5MB/s, akses random 0,8ms dan utilisasi CPU 24%.


A-Data T806 yang terbuat dari karet dan berkapasitas bebas 7,51GB ini layak dimiliki mereka yang berjiwa muda. Juga cocok bagi pasangan yang sedang kasmaran, khususnya yang berwarna pink. Fisiknya memang menggemaskan.

Selain menjadi penyimpan data, T806 bisa dipajang di meja dan digantung di atas. Cuma jangan mendekatkannya dengan magnet atau medan listrik karena flash disk ini juga mengandung magnet. Selain kapasitas 8GB, T806 tersedia dalam kapasitas 2GB dan 4GB dengan tiga pilihan warna: hitam, biru, dan pink.



PLUS: Fisik menggemaskan; garansi seumur hidup.

MINUS: Kinerja tulis; tanpa software.


Hasil Uji Kecepatan Transfer*
Copy dari harddisk (write): 5,52MB/s
Copy ke harddisk (read): 8,74MB/s
Hapus file (delete): 192,19MB/s
*) File yang diproses adalah 161 file TIF dalam tiga folder dengan ukuran total 1,79GB. Pengujian dilakukan tiga kali pada koneksi USB 2.0 pada notebook NEC Versa E680 (Pentium M 1,5GHz, RAM 256MB, Win XP Pro), dan hasilnya dirata-ratakan.

SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
Kinerja : 4,1
Fasilitas : 4
Harga : 3,9
SKOR TOTAL : 4,01


SPESIFIKASI A-Data T806 (AT86008GZZZBU)
Tipe koneksi: USB 2.0
Tipe memori simpan: Flash
Kapasitas: 8GB
Ketahanan: Tidak disebutkan
Dimensi (plt): 4,9 x 3,5 x 3,5 cm
Bobot : 30 gram
Kompatibilitas: Windows (98/98SE/Me/2000/XP/Vista), Mac OS 9.0 ke atas), Linux kernel 2.4 ke atas
Kelengkapan:-
Garansi: Seumur hidup
Sumber: www.adata.com.tw

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "A-Data T806, flas disk aneh"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine