Langkah langkahnya antara lain sebagai berikut :

Pertama :
Silahkan cari Aplikasi Manajer yang ada di Folder Pengaturan HP masing masing. Pada Symbian v 9.x, silahkan pergi ke Folder Pengaturan > Data Manajer > Aplikasi Manajer > Pilihan > Pengaturan..
Pada kolom "Install Software" atau "Software Installation" isikan dengan opsi "Semua" atau "All"..
Pada kolom "Check Sertifikat Online" isikan dengan opsi "Off"..

Kedua :
Silahkan pergi ke Setting Tanggal yang ada pada HP masing masing. Pada Symbian v.9.x, silahkan pergi ke Folder Settings > Phone Settings > General > Date and Time..
Pada kolom "Date", kembalikan tanggal ke 6 bulan yang lalu. Misalnya sekarang tanggal 14/01/2009, ubah jadi 14/07/2008. Masa berlaku suatu Sertifikat Aplikasi biasanya minimal 6 bulan, jadi yang sangat perlu di perhatikan adalah Bulan dan Tahun, bukan tanggalnya..
Setelah tanggalnya di setting 6 bulan yang lalu, coba install ulang aplikasi tersebut..
Kalau belum bisa, coba setting ulang tanggalnya, di mundurin 6 bulan lagi, dari 14/07/2008 menjadi 14/01/2008, terus coba install ulang lagi..
Kalau belum bisa lagi, coba setting ulang tanggalnya, di mundurin 6 bulan lagi, dari 14/01/2008 menjadi 14/07/2007, terus coba install ulang lagi..

Selamat berusaha ya, jangan mudah menyerah..
Semoga bisa sedikit membantu..

Baca artikel yang berkaitan dengan :



3 Response to "Mengatasi " Sertifikat Error " atau " Sertifikat Kadaluarsa " saat Menginstall Aplikasi di HP Symbian"

  1. Anonim Said,

    ada cara lain, dengan hacking, bisa dibaca dan download di http://vmancer.blogspot.com/2009/05/hack-nokia-quick-hacking-kit-nokia.html

     

  2. Unknown Said,

    Kalau untuk blackberry tour gmna mas? Ini sertifikat nya kadaluarsa. Apa bisa berpengaruh sama koneksi jaringan nirkabel & stiap kali mau mendaftarkan jaringan nirkabel selalu gagal. Please bantu saya donk gan.

     

  3. Unknown Said,

    Kalau untuk blackberry tour gmna mas? Ini sertifikat nya kadaluarsa. Apa bisa berpengaruh sama koneksi jaringan nirkabel & stiap kali mau mendaftarkan jaringan nirkabel selalu gagal. Please bantu saya donk gan.

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine