Seven Mobiles Email

On Selasa, Maret 17, 2009

Salah satu layanan push email yang mudah dan banyak pilihan konektornya adalah SEVEN’s Mobile Email. Layanan push email Seven bekerjasama dalam support teknologi dengan Ventus Mobile di Indonesia. So, nggak perlu dipertanyakan lagi kemampuannya dalam layanan push email. Walaupun layanan push email Seven ini komersial, ternyata Seven punya layanannya yang gratis dengan membuka layanan yang dikasih nama Seven Beta. Dengan adanya sistem Seven Beta ini, kita dapat menikmati layanan push email secara gratis. Paling cuma keluar biaya akses internet saja.

Selain itu, platform kompatibel pada bermacam-macam ponsel. Seperti Symbian S60 dan Nokia S40. Koneksi internet bisa menggunakan Packet Data(GPRS/EDGE/3G/3.5G), WLAN(Wi Fi) ataupun koneksi internet lainnya yang ada di ponsel. Untuk mendapatkan software client khusus Consumer Edition (kayak POP3 dan Yahoo) pada ponsel, Anda harus menjadi member komunitas di situs community.seven.com. Jika sudah terdaftar sebagai member, Anda dapat mulai mendownload aplikasi ini.

Beberapa ponsel yang dapat menjalankan aplikasi System SEVEN BETA ini sesuai Operating System dan User Interface-nya adalah sebagai berikut:

* Windows Mobile 5 Pocket PC.
* Windows Mobile 5 Smartphone.
* Symbian series 60 v3 device.
* Symbian UIQ v3 device.
* Sony Ericsson J2ME device.
* Nokia series 40 J2ME device.

Setelah aplikasi terinstall, Anda harus melakukan konfigurasi sesuai dengan spesifikasi email yang Anda miliki. Berikut langkah-langkahnya:

* Buka Aplikasi, masukkan nomor hape, kemudian pilih koneksi
* Kemudian akan muncul menu pilihan services
* Jika kita memilih yahoo mail, maka akan muncul setup sederhana dari yahoo, yaitu mengisi username dan password, kemudian akan langsung terkonfigurasi
* Selanjutnya kita dapat mengirim dan menerima email melalui menu messaging, dengan service System SEVEN yang bekerja di belakang.
* Jika kita ingin menggunakan POP3, maka pada menu pilihan services, pilih Mode Choice, maka muncul pilihan yang diantaranya ada pilihan Other POP, pilih dan setup sesuai username dan password,juga jangan lupa harus tahu alamat Outgoing Server dan Incoming Servernya, jika diperlukan.
* Setelah diisi sesuai setting yang tepat, maka jika benar akan muncul informasi sukses dan status terkoneksi.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Seven Mobiles Email"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine