Tips Penyelamatan Ponsel kena Air

On Kamis, Maret 05, 2009

Handphone Anda kecebur Air? Kehujanan? Disiram kopi? Kadang pas lagi mancing malah si hp nyebur di laut (kalau ini pasti ndak slamet kecuali sampeyan ikut nyebur laut tuk nyelametin) Atawa enak-enak ke wc, eeehhhh si hp nyebur jua (kalau ini kebangeten). Wah terus gimana dunk? Buang aja lageeee… Ups kasih aku aza bosss. Lha terus gimana dunk…? Serius dikit napa…. hohohohohoho…. Anda bisa melakukan beberapa langkah penyelamatan pertama sebelum dibawa ke dokter handphone, yaitu :

  1. Ketika sadar kalau kena air atau kecebur maka segera ambil handphone dan ambil baterainya, mumpung belum terjadi korsleting. Kalau telat kadang baterainya nggembung karena baterai mengalami korsleting atau kadang handphone yang korslet.
  2. Keluarkan SIM Card Anda secepat mungkin untuk menghindari kehilangan data penting Anda di dalam SIM Card tersebut. Lap pakai tissue kalau basah.
  3. Keringkan dengan kain yang ada disekitar Anda (seperti lap atau baju Anda kalau terpaksa), hanya saja cara ini cuman mengeringkan bagian luarnya.
  4. Kalau Anda bisa membongkar handphone Anda maka lakukan (biasanya dengan obeng/toolkit khusus). Dan keringkan bagian dalamnya dengan menggunakan hair dryer atau tissue. Ingat hal ini Anda lakukan kalau Anda mampu dan Anda rasakan perlu, karena terkadang ada beberapa tipe handphone yang memiliki casing kuat dan rapat sehingga air tidak sampai masuk.
  5. Kalau Anda tidak bisa membongkar maka segera bawa ke dokter handphone agar tidak segera terjadi karat atau kristalisasi di dalam komponen handphone Anda.
  6. Kalau dirasa air tidak sampai masuk komponen maka Anda bisa coba nyalakan setelah Anda masukkan baterainya tanpa SIM Card (dengan catatan baterainya tidak korslet/nggembung, kalau nggembung pakai baterai lain dengan tipe yang sama)

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Tips Penyelamatan Ponsel kena Air"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine