Adalah Alpha 680, sub notebook pertama yang membenamkan sistem operasi Android besutan Google akhirnya diluncurkan. Sebelum laik luncur ke pasaran, Alpha 680 harus menghadapi serangkaian tes yang diadakan oleh Guangzhou Skytone Transmission Technology.

Alpha 680 menanamkan prosesor ARM 11 dengan clock speed 533 MHz 32 bit. Ditambah dengan SSD 1 GB yang dapat ditingkatkan hingga 4 GB. Namun demikian, tersedia juga opsi lainnya menggunakan memori DDR2 kapasitas 128 MB yang dapat ditingkatkan hingga 256 MB.

Dari segi ukuran, netbook Android mengadopsi ukuran yang kecil dengan layar TFT LCD berukuran 7-inci. Ukuran tersebut tentu saja hanya dapat berpadu dengan resolusi sebesar 800 x 480 piksel. Alpha 680 juga membekal berbagai fitur koneksi internet, seperti ADSL, WiFi, GPRS, CDMA, EDGE dan WCDMA.

Fitur lain yang dapat dijumpai pada Alpha 680 di antaranya adalah koneksi LAN sebesar 10/100 MB. Tidak ketinggalan media pendukung untuk transfer data yaitu dua buah port USB dan slot SD/MMC (mendukung SDHC). Menurut sumber berita yang kami lansir, notebook mini Android pertama ini bakal dilego seharga US$ 250 dan akan tersedia dalam warna putih, hitam, kuning, merah muda dan merah dalam waktu tiga bulan ke depan.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Alpha 680: Netbook Android Pertama di Dunia"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine