Membuat Wallpaper Video

On Sabtu, April 25, 2009

Di Windows Vista, Anda bisa mendapatkan pengalaman luar biasa dari wallpaper Windows Vista. Desktop di Vista dapat menampilkan video sebagai wallpaper-nya. Fitur ini diberi nama Windows Dream Scene.

Untuk mendapatkan pengalaman hebat itu, syaratnya Anda harus memiliki Windows Vista Ultimate Edition asli dengan perangkat keras yang mendukung grafis aero. Untuk memastikan hal ini, Anda dapat mengklik kanan mouse pada desktop dan pilih Personalize. Di jendela Personalisasi, pilih opsi Window Color and Appearance dan pilih opsi Open classic appearance properties for more color options. Pastikan opsi Color scheme Anda menggunakan opsi Windows Aero.

Selanjutnya, ikuti langkah berikut:
1. Klik [Start] > [All Programs] > [Extras and Upgrades] > [Windows Ultimate Extras].

2. Pastikan komputer Anda terkoneksi ke Internet.

3. Di jendela Windows Update, klik [Check for updates].

4. Berikan tanda cek pada opsi Windows Dream Scene Preview, lalu unduh update dari situs Microsoft.

5. Setelah Windows DreamScene diunduh dan diinstal ke sistem Anda, restart Windows Anda.

6. Untuk mengaktifkan Windows Dream Scene, klik kanan mouse pada desktop dan pilih Personalize. Di jendela Personalisasi, pilih opsi [Desktop Background].

7. Ubah posisi Location dengan Windows Dream Scene Content Pack. Selanjutnya pilih opsi video yang ada di sana dan lihat hasilnya pada desktop Anda. Luar biasa bukan?

8. Apabila Anda ingin menggunakan file video lain, Anda tinggal mengalihkan lokasi ke Video atau klik Browse untuk menentukan lokasi file video di hard disk Anda. Apabila Anda tidak puas dengan satu file contoh yang disediakan Microsoft, ulangi langkah ke 1 sampai 5 untuk mengunduh tujuh file video wallpaper lainnya.


Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Membuat Wallpaper Video"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine