Tak heran jika selama ini Symbian umumnya ditemukan pada perangkat ponsel, tentu saja karena sistem operasi ini memang dirancang khusus bagi perangkat tersebut. Namun nyatanya Symbian kini dapat pula diaplikasikan pada motherboard berbasis Intel Atom.

Fitur sistem operasi Symbian terbaru ini menyediakan alternatif pilihan bagi sistem vendor untuk membangun perangkat internet mobile berbasis atom bahkan netbook sekalipun dapat menjalankan sistem operasi mobile ini, demikian yang dilansir dari Softpedia, Rabu (22/4/2009).

Kepala unit Nokia S60, Lee Williams dalam blognya menuliskan bahwa platform mobile tersebut berhasil dipasang dan diaplikasikan pada sistem komputer berbasis Atom. Dia pun seraya menegaskan bahwa fitur kompatibel baru dari sistem operasi S60 sukses bersanding dengan prosesor Atom.

?Beberapa tim ahli dari SOSCO (S60 on Symbian Customer Operations) sudah pernah menyusun Symbian lewat GCC. Sekarang saatnya sistem operasi tersebut ada dalam motherboard Atom besutan Intel,? ujar William.

Dia pun menampakkan optimisme agar produk ini dapat lebih dikembangkan lagi. "Sungguh menarik jka kita bisa meningkatkan pendapatan melalui temuan terbaru ini. Terutama jika kita bisa melibatkan rekanan bisnis utama yang berminat berinvestasi dan mengembangkan produk ini,? tambahnya.

Eksperimen pengaplikasian Symbian pada sistem yang ditenagai oleh prosesor x86 Atom merupakan penemuan yang sangat menarik dan menjadi bagian dari evolusi platform.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Symbian Dapat Bersanding Dengan Intel Atom"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine