Review dan Spesifikasi Nokia N900

On Minggu, Oktober 04, 2009

Nokia menghadirkan N900 sebuah perangkat internet berbasis Sistem Operasi Maemo yang juga merupakan sebuah GSM Phone. N900 menggunakan layar sentuh atau Touchscreen 3,5 Inch dengan resolusi 800×480 pixel, untuk fitur dan spesifikasi N900 lainnya adalah 32GB Memori Internal, Koneksi Wifi, GPS, Bluetooth, Port MicroUSB, TV Out. Selain itu Nokia N900 dilengkapi dengan kamera 5 Megapixel.



Masih ingat Nokia N810 Internet Tablet? Komputer mini dari Nokia tersebut, yang lebih sering dipanggil Mobile Internet Device, termasuk revolusioner karena menggunakan sistem operasi Linux Maemo. Tapi karena ketersediaannya yang sangat terbatas (saat itu hanya ada di Global Teleshop kalau tidak salah) dan harganya yang tinggi, tak banyak yang menggunakannya, atau bahkan tahu tentangnya. Selain kurang publikasi, N810 Internet Tablet menjadi kurang menarik karena tak ada fungsi telepon. Jadi Bro&Sis hanya dapat menelepon dengannya menggunakan Skype yang terhubung via Wi-Fi.

Untungnya, Nokia ikut mempertimbangkan faktor tersebut saat merancang N900. Boleh dibilang, inilah produk yang amat menarik bagi saya pribadi. Mengapa? Dari segi spesifikasi, N900 amat powerful. Prosesor yang digunakan adalah ARM Cortex-A8, dengan memori 1GB dan graphics acceleration OpenGL ES2.0, lalu dipadukan dengan layar sentuh WVGA dan keyboard QWERTY geser. Memori internal 32GB, kamera 5 megapixel dengan lensa Carl Zeiss, A-GPS, serta FM transmitter sudah dimilikinya. Kurang apa lagi coba? Buat yang mencemaskan daya tahan baterainya, Nokia mengklaim N900 mampu bertahan sampai 9 jam untuk dipakai ngobrol.

Karena memang didesain sebagai perangkat Internet, N900 sudah dilengkapi browser dengan teknologi Mozilla yang membuat semua website tampil seperti diakses pada komputer biasa. Dukungan Adobe Flash 9.4 juga dimasukkan, bersama dengan HSPA dan Wi-Fi untuk akses data super cepat.

Sekarang yang terpenting. Berapa harganya? N900 dipatok sekitar 500EURO, atau Rp 8 juta.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Review dan Spesifikasi Nokia N900"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine