Intel akan mengupayakan agar chip buatannya dapat berfungsi memaksimalkan otak manusia dan menghubungkannya dengan dunia maya. penasaran kan???

Implantasi chip ke otak manusia ini secara tidak langsung memungkinkan otak untuk berfungsi layaknya sebuah tetikus yang mampu mengontrol komputer, televisi maupun ponsel. Saat ini Intel masih sedang mencari cara untuk bisa membuat chip tersebut mampu membaca gelombang pergerakan otak.

Hebatnya lagi, banyak sukarelawan yang dikabarkan telah bersedia menjadi 'kelinci percobaan' untuk mengetes kemampuan chip di dalam otak untuk mengontrol pergerakan komputer.

DilansirThe Inquirer, Sabtu (21/11/2009), ide ini merupakan hasil pemikiran Dean Pomerleau, pejabat Intel yang bertanggung jawab dalam urusan ilmu syaraf, pemahaman mesin, visi komputer, robotik, keterhubungan manusia dan mesin, proses otak untuk informasi semantik, dan teknologi pemindai otak seperti fMRI, MEG, EEG, dan ECoG. Dirinya dan rekan dari perusahaan Chipzilla saat ini sedang mencari upaya untuk mengetahui mekanisme kerja gelombang otak.

Pomerleau yakin akan semakin banyak warga dunia yang menginginkan implantasi otak mereka. "Bayangkan saja ketika anda ternyata bisa menjelajah internet melalui otak anda. Dan memiliki semua informasi yang anda inginkan di dalam otak," ujarnya.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



5 Response to "Intel Menciptakan Chip yang Terbenam di Otak Manusia"

  1. Joddie Said,

    jiaaaah.. perkembangan teknologi makin lama makin gila aja ye???

     

  2. Kuro Said,

    wah lama-lama kayak robot dong kalo gtu.

    tapi nice info tuh

     

  3. Ayu Tri Said,

    lama2 manusia ga ada yang asli..semua sudah seperti robot..

    tq infonya

     

  4. gambutku Said,

    kalau menurut saya itu terlalu berlebihan. otak manusia sebenarnya lebih super, cuma tidak diberdayakan dengan benar saja.:D

     

  5. Anonim Said,

    Koq meragukan otak yang ciptaan TUHAN.....
    Kasian otak dibuat begitu
    betul tidak?

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine