Telkomsel meningkatkan kapasitas kecepatan akses layanan data (mobile data broadband) menjadi 21 Megabite per detik (Mbps) dari sebelumnya hanya 7,2 Mbps. Waah.. Pati cepet sekali tuh...


Peningkatan kecepatan akses ini bagian dari komitmen perusahaan dalam berinvestasi sekaligus memandu perkembangan industri telekomunikasi seluler di Indonesia memasuki era layanan mobile broadband. Untuk tahap awal, ujarnya, layanan HSPA+ akan diprioritaskan kepada pelanggan layanan pasca-bayar (KartuHalo).

Dengan infrastruktur jaringan sekitar 4.000 node B (BTS 3G) yang tersebar dari wilayah Sumatera hingga Indonesia Timur, HSPA+ diperkirakan dapat melayani hingga 16 juta pelanggan data hingga akhir tahun. Untuk tahap awal, selain Jakarta teknologi HSPA+ juga digelar di Jogjakarta, Semarang, Medan, dan Surabaya. Selanjutnya, pada tahun 2010 dikembangkan ke sekitar 24 kota di Indonesia sehingga seluruhnya terlayani teknologi wireless broadband.

Telkomsel akan terus melanjutkan roadmap 3G, HSDPA, HSPA, HSPA+, serta ujicoba teknologi Long Term Evolution yang mampu melayani kecepatan data hingga 100 Mbps.


Untuk mengembangkan teknologi HSPA+ tersebut Telkomsel mengalokasikan dana sekitar Rp1,3 triliun atau 10 persen dari total belanja modal tahun 2009 sebesar Rp13 triliun.

Dikutip dari : kompas

Baca artikel yang berkaitan dengan :



3 Response to "Telkomsel Naikkan Kecepatan Akses Data Hingga 21 Mbps"

  1. eitsar. Said,

    kalau 21 mbps di rumahku..., mesti aku betah banget di rumah.... tiap hari aku download... hahahahhaa

     

  2. jony Said,

    ah,, masa bisa kecepatan ampe sigitu ci???????

     

  3. Joddie Said,

    wooow.... melongo nih.. keyeen banget tuuh!! siip dah, mmm.. tapi ntar sewanya berapa yah??

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine