RAM merupakan salah satu perangkat keras yang sangat menyokong kinerja pc/laptop. Namun apadaya apabila RAM yang kita miliki sangat terbatas (1 GB ke bawah ). Berikut ini akan disajikan mengenai salah satu program yang dapat mengontrol penggunaan RAM kita.

Selain RAM, hardisk juga merupakan perangkat keras yang sangat penting. Terkadang setelah selesai membuka aplikasi, muncul file-file baru yang diakibatkan oleh penggunaan aplikasi tersebut meski tidak digunakan lagi pada saat aplikasi tersebut ditutup. Kali ini akan ditampilkan program yang dapat membantu kita membersihkan temporary data/file-file yang tidak diperlukan sehingga kapasitas hardisk dapat dimaksimalkan...




RAM RUSH
RAMRush adalah tool untuk mengontrol penggunaan RAM anda. Ini akan membantu Anda untuk mencegah sistem crash, kebocoran memori dan menjaga agar komputer Anda berjalan lebih efisien.


Mungkin dalam benak agan, agan bertanya "bedanya apa ya ama CleanMem ?"
Oke Ram Rush merupakan tool sejenis dengan kedua software di atas sebagai tool pengontrol penggunaan RAM. Namun Ram Rush memiliki kelebihan tersendiri, diantaranya :







  1. Ram Rush memberikan visualisasi langsung seberapa banyak RAM kita yang free dan penggunaan processor kita gan (liat gambar di atas)
  2. Ram Rush secara otomatis mengoptimalisasi RAM agan apabila sisa kapasitas RAM agan kurang dari 30%
  3. Kita dapat sewaktu-waktu mengoptimalkan RAM kita (ini salah satu keunggulan yang paling utama), caranya dengan klik kanan icon di sistem tray dan pilih Start Optimalize
  4. Secara otomatis akan memberi tahukan kepada agan kalau ada versi terbaru
  5. Tidak perlu mengatur program mana saja yang hendak kita optimalisasikan
  6. Ada bahasa indonesianya juga lho... donlod di sitenya ada
saya sendiri sudah memakai program ini selama 1 tahun, tidak pernah ada masalah dengan program ini..

anda dapat mendownload pada link ini :
http://www.fcleaner.com


FC CLEANER

FCleaner merupakan freeware all-in-one, tool pembersih registry, serta perangkat pengoptimalan. Program ini akan menghapus file-file tidak terpakai dan registri masukan tidak valid yang sedang makan ruang disk dan memperlambat sistem anda.

FC Cleaner ini telah terintegrasi dengan RAM RUSH (satu induk soalnya yang buat..)




silahkan download pada lilnk ini :
http://www.fcleaner.com/ramrush.htm


Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Optimalkan RAM dengan RAM RUSH & Bersihkan Harddisk Anda dg FCleaner"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine