Menggunakan Google Custom Search Engine

On Sabtu, Februari 28, 2009

Saya lihat sepertinya sedikit sekali pengunjung yang menggunakan fasilitas pencarian di weblog ini. Saya sendiri kadangkala memerlukannya untuk mencari URL entry yang pernah saya tulis sebelumnya. Kadang-kadang juga saya ingin mencari isi komentar yang saya ingat pernah masuk, namun lupa pada entry yang mana. WordPress sendiri hanya melakukan pencarian pada entry-entry post saja tidak termasuk page, apalagi komentar. Untuk mengatasinya saya mencari pada arsip email atau menggunakan Google dengan “site:maseko.com kata kunci yang dicari”. Karena itu, mulai malam ini, saya gunakan layanan Custom Search Engine dari Google

untuk melakukan pencarian terhadap isi blog ini. Lebih berguna bagi saya, dan semoga juga lebih berguna juga bagi pengunjung.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Menggunakan Google Custom Search Engine"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine