Ranking di Blog-Indonesia.com

On Sabtu, Februari 28, 2009

Kira-kira satu minggu yang lalu, data statistik menunjukkan adanya jumlah kunjungan yang lumayan yang berasal dari Blog-Indonesia.com terutama halaman 40 Popular Blogs this Month. Kemudian saya berkunjung ke sana dan melihat di sana peringkat blog ini ada pada urutan pertama. Kemudian saya juga menempatkan banner Blog Indonesia yang juga menampilkan ranking pada sidebar halaman depan. Hanya sehari saya melihat nomor 1 pada banner tersebut selanjutnya sampai dengan tadi malam saya melihat nomor yang tercantum adalah 2. Tidak ada yang aneh, sampai tadi pagi ketika saya melihat nomor yang tercantum adalah 96.

Hal tersebut bisa jadi menjadi wajar, jika memang jumlah klik dari Blog-Indonesia.com ke blog ini tidak ada penambahan, sedangkan blog-blog yang lain yang sebelumnya dibawah naik pesat. Namun berdasarkan jumlah klik yang saya lihat beberapa hari yang lalu, jumlah klik untuk maseko’s weblog sudah lebih dari 1000, artinya pemeringkatan yang sekarang akan benar jika pada satu hari sebelum 30 hari terakhir yang dihitung jumlah hit yang dari sana lebih dari 620 klik berdasarkan jumlah klik peringkat 40 yang masih dapat dilihat. Ini yang menjadi tidak wajar dibandingkan statistik kunjungan per harinya ke sini yang masih rendah.

Tadi pagi saya sudah mengirim email ke webmaster Blog-Indonesia.com mengenai masalah ini, dan masih menunggu balasannya. Jika masalah ini disebabkan dari saya, tentu dapat menjadi bahan koreksi saya di kemudian hari. Namun jika terjadi karena masalah di sana, tentu harus menjadi perhatian pengelolanya, mengingat akibatnya yang menyebabkan kunjungan dari sana akan menurun pula.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Ranking di Blog-Indonesia.com"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine