Salah satu fitur yang dimiliki Post2Blog adalah dapat digunakan sebagai aplikasi portable, jadi kita dapat menjalankan Post2Blog dari USB flash disk atau media penyimpanan lain. Dalam halaman websitenya, Bytescout menyediakan edisi portable dari Post2Blog dengan memberikan link download ke file zip. Sayangnya, beberapa kali mencoba linknya hanya menuju ke homepage Bytescout. Untungnya ada alternatif yang juga disebutkan pada halaman tersebut. Cara ini dilakukan dengan terlebih dahulu menginstal Post2Blog secara normal, setelah selesai dari Start menu pilih All Programs –Post2Blog –Create Portable Version. Dalam prosesnya, kita diminta menentukan dimana lokasi untuk versi portablenya, jadi di sini kita menentukan direktori pada media penyimpanan seperti UFD. Setelah itu, buka lokasi tujuan tersebut, dan untuk menjalankan Post2Blog, klik ganda saja pada file Post2BlogPortable.exe.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



1 Response to "Menggunakan Post2Blog Sebagai Aplikasi Portable"

  1. Asep Sopyan Said,

    Mau tanya, kenapa saya sekarang tidak bisa posting menggunakan post2blog pada blog di web saya ya? Apa ada setting yang saya kurang? Seingat saya sih, saya cuma mengaktifkan dua pilihan pada "Remote Publishing", yaitu "Atom Publishing Protocol" dan "XML-RPC". Namun meskipun dua pilihan tersebut saya aktifkan atau tidak, ternyata tidak berpengaruh. Saya tetap mendapati pesan error ".../xmlrpc.php is not accessible now". Sejujurnya, saya malas kalau harus posting di blog tersebut, ternyata harus login dulu, kemudian pilih menunya, dan menulis di area yang menurut saya cukup terbatas. Ada saran? Thanks sebelumnya.

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine