CintaNotes untuk Membuat Catatan Singkat

On Senin, Maret 02, 2009

Ketika berselancar web, tentunya Anda akan membaca berbagai informasi dari yang tidak penting menurut Anda sampai yang penting dan perlu dicatat. Sebagian dari Anda bisa jadi masih memanfaatkan aplikasi Notepad untuk mengumpulkan potongan informasi tersebut. CintaNotes sepertinya hadir untuk lebih memudahkan Anda membuat dan menyalin informasi yang Anda peroleh. Misalnya saja, ketika akan mengutip informasi yang menarik dari suatu halaman web, Anda tinggal seleksi dan tekan tombol Ctrl+F12, maka teks tersebut akan masuk ke CintaNotes beserta URL halaman web tersebut. Tidak saja terbatas untuk browser, tetapi juga dari aplikasi lainnya dan juga membuat sendiri catatan.

Dalam membuat catatan dengan CintaNotes, Anda dapat memasukkan judul, isi, link, dan tag.










Untuk mencari catatan-catatan yang telah dibuat, melalui form pencarian tinggal ketikkan kata yang ada dalam suatu catatan maka seketika itu juga CintaNotes akan mencari catatan yang mengandung kata tersebut dalam judul dan isinya. Secara default, pencarian pada CintaNotes berdasarkan judul dan isinya saja, tetapi memungkinkan juga untuk melakukan pencarian berdasarkan judulnya saja, isinya, link, waktu catatan dibuat, dan juga tag-nya.

Jika nantinya diperlukan untuk membuat backup catatan-catatan yang pernah ditulis atau salin, CintaNotes menyediakan fasilitas export ke file teks maupun XML.

CintaNotes saat ini masih dalam fase beta dan dapat digunakan pada Microsoft Windows 2000/2003/XP/Vista. Selain disediakan file installernya (576 KB), tersedia pula paket CintaNotes portable (410 KB) yang memungkinkan menjalankan CintaNotes langsung tanpa perlu menginstall seperti dari USB flash drive yang dapat Anda bawa kemanapun Anda pergi.

CintaNotes

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "CintaNotes untuk Membuat Catatan Singkat"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine