Phonebook pada MyG 820 menyediakan fitur yang memungkinkan saling menyalin seluruh data antar SIM, UIM maupun ponsel. Tapi My-G hanya menyiapkan Caller picture dan Caller ringtone untuk penanda penelepon.

SMS langsung disortir ke 3 Inbox yang ada; SIM1 Inbox, SIM2 Inbox, atau UIM Inbox. Ada fitur untuk menyalin atau memindah SMS antara SIM dan ponsel; tapi fitur ini tidak tersedia di UIM. Perhatikan, ponsel bisa menyimpan 170 pesan SIM1 dan 160 pesan SIM2 dalam memori, tapi tidak menyimpan pesan UIM dalam memorinya. Seperti biasa, membalas pesan di Inbox tidak meninggalkan salinan.

Slot SIM maupun UIM sudah ditandai sehingga tidak mungkin salah pasang kartu. Bila tidak harus semua kartu aktif, kita bisa pilih salah satu atau salah dua saja yang aktif dengan menghilangkan centangnya di Settings > Mode Switch. Tersedia pula 4 jadwal untuk Schedule power on/off. Ponsel ini pun punya fitur Power saving.

My-G juga menyiapkan 3 tombol untuk bertelepon. Mudah dibedakan karena ada tanda Call G1, Call G2 dan Call C. Perhatikan, tombol Call G1 dan Call G2 baru berfungsi untuk bertelepon setelah kita memencet tombol angka. Dalam keadaan biasa, dua tombol ini untuk menu kiri dan kanan.

Tanpa gembar-gembor, My-G memasukkan analog TV. Setting yang disediakan memang super simpel; hanya 30 slot Channel List, Manual Input, Preset Auto Search dan Area Select. Antena ada di kiri atas kalau bodi diletakkan dalam posisi landscape. Tinggal pencet tombol tengah navigasi bergambar TV untuk menyalakan TV dengan cepat.

FM Radio juga ada; tidak perlu repot colok headset. Setting-nya sama simpelnya dengan TV; hanya ada 9 slot Channel list, Manual input, Preset auto search, serta Background play, Loud speaker, Channel effect (Stereo, Mono). Menurut kami, opsi Loud speaker tak begitu diperlukan karena ponsel ini kan bisa aktif tanpa headset.

Speaker eksternal ada di belakang bodi, di kanan kamera. Suaranya dijamin nyaring. Tombol volume 2-arah ada di kiri bodi. Perhatikan, di Audio player maupun FM radio, suara tetap terdengar meski kita sudah pencet volume sampai mentok ke level 0. Sepertinya kita tidak bisa membuat suaranya lenyap.

My-G 820 punya 2 kamera. Kamera utama di belakang; ada cermin super imut di dekat teks Digital Camera. Kamera kedua ada di kanan atas layar sentuh. Tombol kamera ada di kanan bodi.

Meski dalam menu disediakan opsi Camera Select untuk pindah lensa, kita bisa ganti lensa dengan cepat pakai tombol bergambar kamera dilingkari 2 panah yang ada di sebelah tombol End call. Penyetelan setting pun bisa dilakukan dengan cepat dari icon dalam layar maupun keypad.

Foto bisa diambil dengan Image size maksimal 1280x1024. Sementara video bisa direkam dengan File size limit maupun Rec time limit tergantung kapasitas tersedia. Di Video player, kita juga bisa memotret video yang sedang diputar; tinggal pencet tombol kamera.

My-G sudah memasang MicroSD berkapasitas 1GB. Slot ini ada di balik batere. Ketika terhubung ke PC lewat kabel data, ponsel bisa dipakai untuk Mass storage, selain untuk Webcam. Port 3-in-1 (charger-kabel data-headset) ini ada di tengah bawah bodi.

Layar sentuh sebetulnya lumayan lega. Yang sedikit mengganggu adalah deretan icon permanen bergambar rumah, amplop, telpon, dan nada di sisi bawah layar. Stylus ada di bawah bodi, siku kiri.

Perhatikan, di kiri atas layar ada lampu. Ini bisa diaktifkan dari Settings > Phone setup > Misc. settings > Signal LED. Warna lampunya bisa berubah tiap beberapa detik.

DENGAN KATA LAIN...
Ponsel CDMA + dobel GSM plus hiburan lengkap.

Sumber: Sinyal


PLUS : CDMA+GSM+GSM (3 nomor aktif), radio tak perlu headset.

MINUS : Berat, batere agak boros.


SPESIFIKASI My-G 820
Jaringan : GSM, CDMA 800
Bentuk : Bar
Dimensi : 120x57x18 mm
Bobot : 146 gram
Batere : Li-ion 3,7V 1300mAh
Waktu siaga : rata-rata 4 hari
Waktu bicara : rata-rata 4 jam
Layar : 3”
Memori internal : 250K
Memori tambahan : MicroSD
Konektivitas antar peranti : Kabel data, Bluetooth
Konektivitas internet : GPRS, WAP
Kamera : 1,3MP
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 300 entri
Messaging : SMS, MMS, Chat
Aplikasi : ANTV, Camera, Image viewer, Video recorder, Video player, Audio player, Sound recorder, FM radio, Melody compose, Java, Game (Vsmj), Calculator, Currency converter, Stopwatch (Typical Stopwatch, nWay Stopwatch), E-book reader, Calendar, To do, Alarm, World clock
Sumber : http://kompas.com

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "My-G 820, Tiga Nomor Aktif Di Satu Ponsel, Cukup?"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine