Share Wifi Melalui SymSMB

On Selasa, Maret 17, 2009

Sebagai sebuah alternatif pengganti kabel, Wifi menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Selain jangkauan-nya yang cukup luas, tingkat kecepatannya juga sangat memuaskan. Tapi penggunaan-nya hanya mencakup komputer dan laptop saja. Sedangkan untuk ponsel penggunan-nya cukup merepotkan. Padahal saat ini di dunia kerja hape tak ubahnya komputer. Banyak orang yang lebih memilih smartphone ketimbang laptop, Karena smartphone sudah pasti bisa menyimpan data-data penting.

Manusia jaman sekarang ingin ponsel yang sedang terhubung dengan Wifi bisa melakukan file sharing dengan komputer yang ada dalam Network. Tapi jangan takut, aplikasi SymSMB pasti akan membantu. Telexy Network selaku pencetus aplikasi ini, akan membuat komputer atau laptop mampu mengakses data yang tersimpan dalam smartphone.

Cara penggunaanya tergolong mudah, hampir menyamai cara transfer data melalui kabel atau Bluetooth. Dan yang lebih mengesankan, SymSMB bisa menghubungkan 10 komputer pada waktu yang bersamaan, dengan keamanan yang terjamin baik. Segala kegiatan yang dilakukan komputer dengan ponsel tidak dibatasi, begitu juga dengan ponsel via ponsel. Asalkan pertukaran informasi yang dilakukan berada dalam wilayah hotspot yang sama.

Proses penggunaannya tidak membutuhkan kemampuan ekstra. Setelah melakukan instalasi, ada tiga langkah yang harus dikerjakan. Pertama kita harus membuat account. Bagian ini merupakan keamanan karena didalamnya akan tertera password dan nama perangkat yang boleh mengakses ponsel kita. Kedua membuat nama koneksi dan acces point. Sedang yang terakhir proses share file atau folder, pilih saja file atau folder mana yang hendak di share.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



1 Response to "Share Wifi Melalui SymSMB"

  1. Anonim Said,

    cheap laptops http://www.laptopbids.co.uk

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine