Debut Video Capture

On Jumat, April 10, 2009

Jika ingin membuat presentasi dalam bentuk video, Anda dapat mempertimbangkan aplikasi Debut Video Capture. Aplikasi sederhana dan mudah digunakan ini merupakan aplikasi yang dapat merekam cuplikan video dari beragam peralatan video, seperti Web cam, handycam, atau bahkan desktop Anda sendiri.



Debut Video Capture mempunyai tiga pilihan menu pada aplikasinya, yaitu menu Device untuk merekam aktifitas Anda menggunakan kamera web, menu Screen untuk merekam aktifitas Anda di layar monitor, dan menu SnapShot untuk mengambil gambar dalam bentuk JPG yang tampak di layar monitor dan kamera web.



Dalam pengambilan video, aplikasi tersebut ini memberikan 8 pilihan format file video untuk Anda, yaitu AVI, ASF, WMF, MPG, 3GP, MP4, MOV, dan FLV. Fitur lain yang disediakan oleh Debut Video Capture adalah pengaturan gambar seperti brightness, contrast dan gamma, dan pengaturan parameter resolusi dan kecepatan frame video. Saat perekaman video, aplikasi Debut Video Capture juga mempunyai fasilitas untuk merekam suara dengan pengaturan yang standar. (Andrianto Purnomo – kontributor)



Plus : Dapat merekam video dengan batasan waktu.

Minus: Kualitas video hasil rekaman layar monitor kurang bagus.



Skor Penilaian

Penggunaan : 4

Kinerja : 3,5

Fasilitas : 3,75

Harga : 5

Total Skor : 4,03



Lisensi


Freeware

Situs Web


http://www.nchsoftware.com/capture/index.html

Syarat Minimum


Windows 2000/XP/2003/Vista

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Debut Video Capture"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine