Kingston DataTraveler 150

On Minggu, April 12, 2009

Kapasitas USB flash disk semakin raksasa saja. Kalau bulan lalu kami menguji yang KingMax berkapasitas 16GB, kini giliran Kingston yang 32GB. Sebenarnya Kingston punya yang 64GB, tetapi kami belum mendapatkannya. Fisik Kingston DataTraveler 150 ini tampak kokoh sekaligus cantik dengan balutan warna orange dan corak persegi enam. Sungguh memikat mata.



Dan tak cuma tampilannya yang memikat. USB flash disk ini ternyata lincah bekerja. Tengoklah hasil uji manual kami. Saat menulis, DataTraveler 150 berlari pada kecepatan 12,11MB/s. Kecepatan bacanya pun tinggi, 11,18MB/s. Jika dibandingkan flash disk yang kami uji sepanjang tahun 2008, Kingston DataTraveler 150 menjadi yang paling cepat saat menulis.



Tentu saja benchmark dengan HD Tach 3.0.1.0-nya – seperti biasa - lebih baik. Memang utilisasi CPU-nya terlihat tinggi, 26%. Begitu juga dengan akses randomnya yang 4,2ms. Namun kecepatan tulisnya sangat baik: 20,7MB/s. Demikian pula kecepatan bacanya yang tercatat di angka 20,7MB/s.





***



Kingston DataTraveler 150 berkapasitas bebas 30GB ini memang luarbiasa. Bukan hanya karena kapasitasnya yang super lega, tetapi juga karena kecepatan baca tulisnya yang gegas. Sayang flash disk yang bekerja di semua platfom (Windows, Linux, Mac OS) ini tidak mendukung Windows ReadyBoost. (Wiwiek Juwono)

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Kingston DataTraveler 150"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine