Ponsel Lipat Berdaya Gerak

On Sabtu, April 18, 2009

Ponsel lipat bukanlah sesuatu yang istimewa. Banyak produsen mengembangkannya. Namun milik Kyocera ini lain dari yang lain. Ponsel yang dapat dilipat seperti dompet ini ditenagai oleh energi kinetik, alias energi yang muncul dari gerakan.

Adalah Susan McKinney, desainer industri, yang menangani desain Kyocera EOS tersebut. EOS terdiri dari kulit lembut, semi-kaku polimer yang mengelilingi displai OLED berdaya rendah yang fleksibel. Bentuk memorinya memungkinkan tombol-tombol ponsel untuk muncul ketika dipakai dan berpadu dengan permukaan saat sedang tidak digunakan.

Untuk menerima panggilan sederhana, pengguna Kyocera EOS bisa menggunakannya dalam fisik terlipat. Namun jika dibuka, tampillah sebuah layar lebar, yang mengambil energi dari interaksinya dengan manusia. Jadi semakin sering Anda menggunakan ponsel, semakin banyak energi kinetik yang diubah menjadi energi listrik melalui susunan generator piezoelektrik kecil. Ini berarti Anda tidak akan pernah perlu kuatir lagi karena membawa sebuah ponsel yang baterenya sudah nyaris habis.

Saat ini EOS masih dalam tahap pengembangan awal, tetapi tim Kyocera di San Diego dan Bangalore berharap bisa mengintegrasikan konsep dari perangkat ini menjadi jajaran ponsel dalam waktu dekat. Mungkin versi mendatang dari EOS akan mengikuti jejak Samsung dan LG dan menggunakan tenaga surya, selain tenaga kinetik.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Ponsel Lipat Berdaya Gerak"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine