Charger Wireless ,Ngecash Tanpa Kabel

On Selasa, Mei 12, 2009

Palm Pre nampak sangat siap memasuki persaingan pasar ponsel cerdas. Ponsel yang disebut-sebut menjadi pesaing iPhone ini menawarkan berbagai fitur yang bisa menarik perhatian konsumen salah satunya adalah teknologi charger wireless.

Dengan fitur ini para pengguna Palm Pre bisa mengisi ulang baterai ponsel tanpa harus menyambungkan kabel dari ponsel ke kontak listrik.

Charger wireless yang diberi nama Touchstone ini, menggunakan energi magnet untuk menghubungkan dan menyampaikan sumber listrik ke ponsel. Arus listrik yang melalui lingkaran yang tertanam pada charging pad, akan membangkitkan arus listrik magnetik yang mengisi ulang baterai Palm Pre.

Jika dibandingkan dengan charger konvensional, mengisi ulang baterai ponsel dengan menggunakan teknologi induksi magnetik ini membutuhkan waktu lebih lama yaitu selama empat jam. Namun kelebihannya, satu unit wireless charging pad bisa digunakan untuk mengisi ulang bermacam gadget.

?Charger wireless ini memiliki potensi yang luar biasa," kata Ross Rubin, seorang analis dari NPD Group. ?Secara virtual, beragam permukaan benda seperti meja, dinding dan ruangan konferensi dapat berubah menjadi charging pad. Hal ini dapat menggiring kepada tingkatan dan perluasan baru dalam teknologi baterai," kata Rubin.

Saat ini, perusahaan elektronik dan para ilmuwan berlomba mengembangkan teknologi wireless untuk penggunaan di rumah dan kantor. Mereka berharap perangkat lain seperti televisi dan komputer pun segera menyusul menggunakan teknologi wireless.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



2 Response to "Charger Wireless ,Ngecash Tanpa Kabel"

  1. Joddie Said,

    Wah ... tapi apakah charger ini 'aman'.. ? tapi teknologinya keren juga tuh.. idenya hebat.

     

  2. Anonim Said,

    hi ... sedang blogwalking dan cari materi untuk posting :) Teknologi ini katanya juga mulai diadopt Nokia cuman mereka sebutnya ambient charging

    salam kenal.

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine