Gembar-gembor tentang kehadiran pesaingnya, Wolfram Alpha, membuat raksasa mesin pencari Google memutar otak dan berupaya memperbaiki situs pencariannya yang ada sekarang.

Setelah Wolfram Alpha dipastikan akan melenggang 18 Mei mendatang, Google seolah tak mau kalah dan mengumumkan fitur terbarunya, Google Squared yang akan diluncurkan akhir Mei.

Pilihan pencarian terbaru milik Google itu akan lebih canggih dan memungkinkan pengguna internet untuk memilah-pilah hasil pencarian informasi berdasarkan waktu, mulai dari informasi yang terbaru, 24 jam lalu, pekan lalu, atau bahkan tahun lalu. Google akan menampilkan informasi waktu di setiap hasil pencarian yang dapat.

Tak hanya itu, Google Squared juga diklaim akan lebih akurat dalam menampilkan hasil-hasil pencarian yang diinginkan sesuai kategori seperti video, atau review produk.

"Kami ingin membantu pengguna dalam mencari informasi yang berguna," kata Vice Presiden Google, Marrisa Mayer dalam blognya seperti dikutip AFP, Rabu (13/5/2009).

Sementara itu, sejumlah blog mengungkapkan Google Squared tak hanya akan menemukan haalaman web tentang topic yang dicari, tapi juga mengumpulkan dan mengambil informasi hingga yang terkecil yang terdapat di internet.

Matt Cuts, yang juga ikut dalam pengembangan Google Squared dalam blognya membocorkan fitur Google yang masih dalam tahap pengembangan itu. Ia mencontohkan jika pengguna mencari topic, misalnya "Anjing Kecil" maka dalam bentuk tabel akan muncul sederet daftar informasi mengenai anjing termasuk berat tubuh dan panjang anjing-anjing itu.

Google Squared diharapkan mampu melengkapi fitur pencarian yang telah ada seperti gambar, peta, buku.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Google Squared, Fitur Baru Permudah Pencarian"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine