Samsung Electronic, sebagai salah satu penghasil handphone kelas dunia, merilis ponsel dengan tenaga surya, yang diberi nama "Crest Solar" (E1107). Ponsel ini memiliki kemampuan untuk mengisi baterai dengan menggunakan cahaya matahari.

Crest Solar akan sangat cocok bagi Anda yang sering bekerja di lapangan atau di pedalaman, juga bagi Anda yang senang bepetualan di daerah terpencil. Memang tidak dapat dipungkiri, masih banyak daerah pedalaman yang belum dialiri oleh listrik.

Dengan menggunakan baterari bertenaga solar tambahan, Samsung Crest Solar menyediakan waktu bicara kurang lebih 5-10 menit dengan pengisian ulang menggunakan solar selama satu jam. Untuk memperoleh waktu bicara dengan durasi selama itu, ponseh harus dimatikan di bawah cahaya matahari 80.000 lux. Tentu hasil dapat berbeda tergantung pada situasi.

Ponsel ini juga telah ditambah dengan beberapa feature seperti FM radio, nada dering MP3, dan juga beberapa game. Crest Solar juga sudah dilengkapi beberapa feature keamanan, seperti Mobile Tracker dan fake call. Mobile Tracker akan secara otomatis memberikan sinyal ketika SIM card diganti atau mengirimkan pesan SOS dalam keadaan darurat. Sedangkan dengan menggunakan fake call, si pengguna seolah-olah menerima panggilan masuk untuk menghindari situasi yang tidak aman.

Crest Solar akan tersedia di beberapa pasar termasuk India, Eropa, Asia Tenggara, Asia Barat Daya, dan Amerika Latin mulai bulan Juni 2009.

Baca artikel yang berkaitan dengan :



0 Response to "Samsung Crest Solar, Ponsel Dengan Tenaga Surya"

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine