Di Sony Ericsson G705 ini ada PlayNow untuk mengunduh lagu-lagu terbaru, atau Internet untuk browsing. Lalu ada TrackID dan RDS di Radio, download Games sampai blogging di Camera. G705 juga dilengkapi fasilitas WiFi, Area hotspot gratis takkan lagi terlewatkan.

G705 berjalan di jaringan GSM 850/900/1800/1900 dengan dukungan terhadap UMTS/HSPA/HSUPA 850/1900/2100, dan UMTS/HSDPA 2100. Tak heran, pengguna ponsel ini bisa menikmati kecepatan koneksi yang ditawarkan 3,5G.

Selain itu, G705 juga dilengkapi fasilitas WiFi. Area hotspot gratis takkan lagi terlewatkan untuk browsing, chatting, atau apa pun yang ingin kita lakukan di dunia cyber.

Sony Ericsson pun menjejalkan banyak aplikasi pihak ketiga. Pada unit demo yang Sinyal terima setidaknya di Applications kami temukan Nimbuzz untuk chatting, Opera Mini untuk browsing, dan You Tube untuk video
streaming.

Kamera, Video Call, GPS
Pada posisi horisontal, kamera menempati pojok kanan atas. Tepat di kirinya ada lamput kilat. Dalam kondisi demikian, tombol kamera jadi berada di atas bodi, ujung kanan. Ini jelas lebih nyaman untuk jeprat-jepret.

Pergantian antara moda foto dan video sangat mudah, tinggal geser moda dengan tombol navigasi. Preview hasil pun demikian. Setting Camera untuk foto maupun video sesuai tandar Sony Ericsson. Picture size maksimal untuk foto adalah 3MP, sedangkan Video length untuk video hanya Normal dan For picture msg.

Yang menarik, kita bisa memasukkan koordinat lokasi pemotretan di foto. Jika blogging tak lagi menarik karena sudah menjadi hal biasa, cobalah bermain dengan Comeks Strips; ini bisa membuat komik dari foto-foto yang kita jepret.

Ngomong-ngomong, lampu juga bisa dijadikan senter. Buka Organiser > Light, lalu pilih On for 1 minute, On, Off, SOS. Memilih SOS akan membuat lampu berkedip sesuai kode SOS; terus-menerus sampai kita matikan atau ponsel kehabisan batere.

Selain kamera utama, masih ada lagi kamera sekunder di kanan atas layar. Tapi ini hanya berfungsi untuk video call. Kamera utama bisa dipakai pula saat video call; tinggal pakai Switch camera di menu.

Di Video call, kita akan temukan 2 tab, yaitu Normal mode dan Video share mode. Setting yang disediakan untuk Video Call lengkap. Di dalamnya sudah termasuk Transfer sound di Sound; serta Take picture, Light on, dan Night mode on di Camera.

O ya, untuk GPS, Sony Ericsson memakai layanan Google Maps dan Navigation. Plus bonus Wayfinder. Akurasi GPS-nya boleh diandalkan. Hanya, kadang-kadang kalibrasi butuh waktu agak lama.

Musik dan Musik
Meski bukan dari klan ponsel musik di keluarga besar Sony Ericsson, G705 punya tombol pintas khusus untuk Music player. Perhatikan atas bodi, tepat di tengah : di situlah tombolnya berada. Memencet tombol ini akan langsung memainkan

Ada Equaliser (Normal, Bass, Mega Bass, Voice, Treble boost) dan Stereo widening menyertai Music player. Malah ada Auto rotate yang otomatis mengubah posisi tampilan layar ketika ponsel kita ubah dari vertikal ke horisontal atau sebaliknya.

Ada Radio, yang seperti biasa mengharuskan kita memasang headset. Sony Ericsson melengkapinya dengan TrackID dan RDS. Suara tetap dapat diekspor ke speaker dengan mengaktifkan Turn on speaker.

Sony Ericsson memasang speaker ekstra di belakang bodi. Perhatikan segerombol bulatan di pojok kiri bawah (bodi pada posisi horisontal); di situlah speaker-nya. Tombol volume 2-arah di kanan bodi sebelah atas cukup mudah dikendalikan.

Kapasitas dan Konektivitas
Port colokan ada di kiri bodi, dekat ujung atas. Fungsinya 3-in-1, sebab dipakai bersama oleh charger, kabel data dan headset. Karena itu siap-siaplah menghadapi konflik ketika ada kebutuhan yang bertabrakan.

Saat terkoneksi ke PC via kabel data, layar ponsel akan menampilkan USB modes dengan pilihan Phone mode, Media transfer, Print, dan Mass storage. Perhatikan, tak seperti ponsel lain, G705 tak sekaligus mengisi batere ketika ponsel sedang terhubung ke PC.

Print dipakai untuk cetak foto tanpa perantaraan PC. Tinggal pasang kabel data ke ponsel dan printer. Centang foto yang mau dicetak, lalu printer akan langsung mencetaknya. Gampang bukan?

Perlu dicatat bahwa opsi Mass storage akan mematikan fungsi telepon selama kita memakainya. Driver untuk PC otomatis terinstal. PC akan membaca 2 drive; satu dari memori internal dan satu lagi dari kartu memori.

Jika bingung mencari di mana letak slot M2, perhatikan kiri bodi. Di ujung bawah, terlihat tulisan M2; di situlah letak slot M2. Selanjutnya kita tinggal buka casing, sebab slot ini tersembunyi di balik casing belakang. Paket yang kami terima sudah disertai Memory Stick Micro SanDisk berkapasitas 1GB.

Desain
Sejauh ini Sony Ericsson hanya menyiapkan warna kombinasi emas keperakan dan hitam (Silky Gold-Majestic Black). Bahan kaca mengilap membuat bagian depan bodi mengumpulkan jejak tangan dan pipi. Untungnya warna hitam sukses menyembunyikan masalah kosmetik tersebut. Casing belakang berbahan plastik, tapi tetap terlihat mewah berkat warna kilau campuran emas-perak.

Perhatikan, ada pengunci casing belakang di sisi bawah bodi. Semula Sinyal menganggap ini mubazir. Tapi setelah sering bongkar-pasang casing untuk cabut-pasang kartu memori, pengunci ini jadi terasa penting untuk menjaga casing dari terlepas tanpa sengaja.

Bentuk geser (sliding) menyembunyikan keypad di balik bodi depan. Geser buka dan geser tutup bisa sekaligus dipakai untuk menerima dan menutup panggilan telepon.
DENGAN KATA LAIN...
Butuh yang asyik buat browsing? Coba pertimbangkan ponsel satu ini.

Sumber: Sinyal


PLUS : Konektivitas Internet lengkap.

MINUS : kamera belum otofokus.


Spesifikasi: Sony Ericsson G705
Harga : Rp 3.175.000
Jaringan : GSM 850/900/1800/1900, UMTS/HSPA/HSUPA 850/1900/2100, UMTS/HSDPA 2100
Bentuk : Bar
Dimensi : 95x47x15 mm
Bobot : 96 gram
Batere : Li-Polymer 3,6V 950mAh (BST-33)
Waktu siaga : rata-rata 4 hari
Waktu bicara : rata-rata 4 jam
Layar : 2,4”, TFT, 320x240 pixel, 262 ribu warna
Memori internal : 120MB
Memori tambahan : Memory Stick Micro
Konektivitas antar peranti : Kabel data, Bluetooth, WiFi
Konektivitas internet : GPRS/EDGE/3G, WiFi
Kamera : 3,2MP
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 1000 entri (dengan 7000 nomor)
Messaging : SMS, MMS, e-mail, IM
Aplikasi : PlayNow, Internet, Radio, TrackID, Game (Brain Juice, Super Breakout), VideoDJ, PhotoDJ, MusicDJ, Remote control, Record sound, Camera, Google Maps, Navigation, Applications (AccuWeather.com, Comeks Strips, Nimbuzz, Opera Mini, Standby World, Walk Mate, Wayfinder 7, You Tube), Alarms, Video call, Calendar, Tasks, Notes, Timer, Stopwatch, Light, Calculator, Code memo

Baca artikel yang berkaitan dengan :



3 Response to "Sony Ericsson G705: Ponsel Internet Terbaik"

  1. dwi Said,

    mau beli... tapi ga ada duit...... berarti kecepatan datanya bagus banget yah!!!!

     

  2. Anonim Said,

    aku da beli da..
    murah sgt hanpon nih..
    memang best guna hanpon nih..

     

  3. Ririn sarindry Said,

    Aq uda beli, bgus bnget!
    Tp kgak bsa nginstall opmin gratis dr indosat T.T
    Mgkn hp nya ga nyuport

    Nb: wktu kbel dta trtancap ke pc, hp ni uda otomatis terisi btere nya.

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine