Kali ni saya akan mengajarkan membuat manipulasi foto sehingga tampak seolah - olah gambar object seseorang di dalam foto seperti dikelilingi oleh api...

Langsung mulai saja,

1. Bikin new page sizenya terserah... backroundnya hitam...

2. Lalu buat new layer (Ctrl+Shift+N) lalu klik Brush tool kasih warna orange... kira2 jadinya kek gmbar dibawah ini
















3 Abis ntu... [ Download image ] drag Render image yg ane sertain tadi... lalu potong tangan kanannya buat dikasihin tangan kiri kan g da gan jgn lupa di duplicate ya(Ctrl+J)... sesuain aj udah...



















4. Trs buang bawahannya yg kepotong td... terus flatten deh (Layer >> Flatten Image) tar pasti nyatu tuh... kl udah gitu tinggal drag lg aj/masukin ke page yg pertama kita buat td ..


































5. Maih kerja di layer ini, tekan Ctrl+J gan.. udah gt ubah Blendingnya jd Color trs warnain neh layer pk warna orange kek yg diatas td....















6. Ganti Backgroun n Foregroundnya jd Putih item .

7. Udah kan gan? Kita bikin new layer lg, sekarang kita buat apinya, kl udah bkin new layer lg.. Lalu klik Add a layer style trs pilih Outer Glow.



















8. Abis itu bakalan muncul Docker Windows kek dibawah ini ...
















Klik pada kotak no. 1, ganti warnanya jd merah ... lalu ubah Blendingnya jd HardLight.. lakukan hal yg sama pada inner glownya gan cm bedanya inner glow ini agan ganti warnanya jd orange...


9. Trs tinggal Replace brushnya ke brush api(rons__flames) trs tempatin aj sesuka agan tuh brushnya (maksudnya klik dimana yg mo dikasih api ) jadinya kek dibawah ini ...

Download Brush Api 1 - rons__flames [ download disini ]

Untuk cara pemasangan brush pada photoshop sudah dijelaskan di Photoshop Dasar tinggal dicari aja gan tutorialnya





















10. Aktipin Layer 1













Kalo udah aktip... bkin new layer lg gan... trs kasih efek kek yg diatas td... langkah2nya sama aj gan... otre?


Download Brush Api 2 - LadyVictoire_Flares [ download disini ]
Trs ganti brushnya ke “LadyVictoire_Flares_2”

















11. Lalu make New Layer lg ... kasih efek yg sama lg


12. Download Brush Api 3 - SS-arcane-circles [ download disini ]
Trs ganti brushnya lg ke “SS-arcane-circles



Hasilnya kurang lebih seperti ini:




















Semuanya dah saya sertakan... jd agan g usah repot2 donlot brushnya... hehehe....

Selamat mencoba tutorial photoshop









Baca artikel yang berkaitan dengan :



7 Response to "Membuat Efek Manusia Terbakar dengan Photoshop"

  1. Joddie Said,

    weew.. muantaap.. hasil akhirnya gw suka!!!

     

  2. Ayu Tri Said,

    weih..keren banget..
    asli hasilnya bagus bgt..
    tq ya tutorialnya saya coba dulu..

     

  3. Anonim Said,

    waaaaow aku terpukau gan

     

  4. ihsan rochmat Said,

    good

     

  5. Rifai Said,

    binguuuuunngggg....

     

  6. Pembahasaanya sush dmengerti unt dplajari.
    Terkesan trburu2 buat tutorialnya. Kurang detail. Jd mash bingung. Padhal keren nich trik nya.

     

  7. ivanka dwiky Said,

    Kurang detail gan .. masih sedikit sulit tuk dimengerti

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine