Theme membuat tampilan ponsel terlihat unik dan berbeda dari yang lain. Dengan theme, pengaturan warna, wallpaper, setting, ringtone, seting lainnya dapat dipaket menjadi satu file. Perubahan theme di ponsel dapat dilakukan dengan satu kali klik saja.

Di Internet bertebaran jutaan jenis theme. Ada beragam warna, model, jenis dan desain yang dapat dipilih sesuai selera. Theme yang disuka bisa diunduh, lalu disalin ke memori ponsel melalui kabel data atau bluetooth. Anda bisa mengunduh sebanyak mungkin theme yang Anda suka.


Kalau file sudah tersalin di memori ponsel, Anda tinggal menjalankannya untuk mengubah tampilan tema ponsel. Bila mood berubah atau merasa bosan dengan tema aktif, tinggal pilih saja tema lain yang Anda suka. Dalam sekejap tampilan akan berubah. Mudah bukan?

Masalah bagi pengguna yang mudah bosan. Mengubah theme menjadi hal yang merepotkan, karena sebentar-sebentar harus mencari file theme dan mengaktifkan secara manual. Apalagi kalau tema yang tersimpan di memori jumlahnya ratusan.

Ada aplikasi Auto Themes yang akan membantu Anda mengelola tema ponsel. Aplikasi yang bisa di download disini bisa mengubah profil berdasarkan jadwal yang telah Anda atur atau berdasarkan profil yang Anda aktifkan.

Contoh, Anda dapat mengatur ponsel untuk berlaku sebagai berikut:
• Hari Senin jam 9 pagi tema yang digunakan tema berwarna abu-abu.
• Saat profil Meeting diaktifkan, tema yang digunakan berwarna hitam (supaya terlihat keren di mata rekan kerja).
• Hari Senin sampai Jumat jam 1 siang (jam makan siang), tema bergambar makanan diaktifkan.
• Hari Senin sampai Kamis jam 6 sore tema film kartun yang aktif.
• Hari Selasa dan Sabtu jam 7 malam saat jadwal fitnes, tema yang diaktifkan tema bernuansa olah raga.
• Hari Jumat jam 5 sore sampai hari minggu tema weekend.
• Setiap malam jam 10 ke atas tema yang aktif menampilkan artis-artis seksi.
• Profil saat Silent diaktifkan menggunakan theme bernuansa hijau.
• Dan seterusnya

Tidak ada batasan jumlah perubahan tema yang dapat dilakukan perharinya. Anda bebas mengatur sesuka hati. Bila kondisi yang telah diatur ingin diubah atau dinonaktifkan Anda juga bisa mengaturnya dengan mudah pada masing-masing rule. Rule dapat diatur untuk perubahan theme sebanyak satu kali, atau repetisi berdasarkan hari, minggu atau bulan.

Untuk mencegah terjadinya jadwal yang tumpang-tindih, diberlakukan prioritas rule. Setiap rule yang dibuat akan ditampilkan di layar utama aplikasi.

Aplikasi yang dirancang untuk Smartphone Nokia Symbian seri 60.3 ini, dapat berjalan dengan baik di ponsel Nokia 5500, Nokia E50, Nokia E60, Nokia E61, Nokia E62, Nokia E70, Nokia N71, Nokia N73, Nokia N75, Nokia N80, Nokia N91, Nokia N92, Nokia N93, Nokia N95, Nokia 3250, Nokia N Series, Nokia E Series, Nokia E65, Nokia N76, Nokia E61i, Nokia N73 Music Edition, Nokia N77, Nokia E90, Nokia 6120, Nokia 5700, Nokia 6110 Navigator, LG KS 10, Nokia E51, Nokia N81, Nokia 6121, Nokia N82, Nokia N93i, Nokia 6290, Nokia N95 8GB, Nokia N81 8GB, Nokia N91 8 GB, Nokia N96, Nokia 6210 Navigator, dan Nokia 6220 Classic.

Aplikasi
Nama File: autothemes_v_1_3.sis (Auto Themes versi 1.3)
Ukuran File: 210 KB
Situs download: http://download11.getjar.com/downloads/web/pub/37058/autothemes_v_1_3.sis
Jenis: Shareware
Publisher: Symbianguru
Sistem operasi: Nokia Symbian

Baca artikel yang berkaitan dengan :



2 Response to "Auto Themes: Ganti Theme Ponsel Secara Otomatis"

  1. Joddie Said,

    Wah kereen tuhh.. mmm tapi kok cuman nokia yah??

     

  2. goood

    tpi iy tuh cuma nokia doang

    mana cuma untuk yg s60

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine