SMS-an Via Komputer (Tanpa Connect Internet)

On Kamis, Desember 24, 2009

Sekarang sms tidak hanya bisa dilakukan atau digunakan dari hp melainkan bisa juga dari PC / komputer.
Jadi asyik banget kan bagi kita yang merasa jempolnya sudah keriting gara-gara kebanyakan mencet keypad HP,hehe. Dan sekarang yang pengen smsan dengan sepuluh jari dan yang pasti bisa mengiritkan kinerja jempol anda karena pada hp, jempol anda dituntut untuk memencet semua tombol tetapi di PC cuma buat mencet tombol space kalau kita mengetik dengan sepuluh jari. Software ini juga pernah saya gunakan dalam suatu acara dialog yang mana peserta yang mau bertanya cukup mengirimkan SMS ke nomor yang telah diberikan dan kemudian pertanyaan akan dibacakan dari laptop oleh moderator di depan. Cukup menarik bukan?? Gimana caranya??


Untuk bisa ber-SMS-ria via komputer / PC, alat-alat yang harus kita sediakan adalah sebagai berikut:

  1. Sebuah HP. Saya tidak bisa memastikan jelas HP apa saja yang bisa dibuat untuk program ini. Tapi mungkin semua HP yang bisa dihubungkan dengan komputer baik melalui kabel data USB maupun dengan bluetooth. Dan anda juga harus sudah meginstall PC suite hp anda.
  2. Sebuah komputer atau laptop pastinya. Jika belum punya silahkan pinjam teman atau tetangga anda karena syarat ini wajib hukumnya. kenyit
  3. Software yang anda bisa download disini.
  4. Secangkir kopi minum untuk menghangatkan tubuh dan menemani dalam ber SMS ria. (required)

Kalau sudah siap mari kita menuju ke tahap selanjutnya.
  • Install software yang sudah anda download tadi. Jika belum download silahkan download dulu disini. Perlu diketahui bahwa anda juga harus menginstall PC suite hp anda sebelumnya supaya HP bisa dihubungkan ke PC.
  • Hubungkan HP ke PC trus Buka aplikasi atau softwarenya lalu klik File -> Options -> kemudian klik Search for device untuk memilih COM port yang terhubung dan setelah ketemu kemudian klik OK.
  • Klik File -> Connect. Biasanya untuk penghubungan pertama kali anda disuruh untuk membuat profile user. Tuliskan saja nama anda atau sesuka anda.
  • Jika berhasil, selamat anda sudah bisa untuk bersms via PC, Jika belum..kasiaaan dech loe..hehe..peace jika belum berhasil silahkan anda tanyakan disini masalahnya.
  • Anda bisa mengimport no hp yang ada dalam hp anda ke komputer dengan cara klik menu contact dan pilih Phone untuk mengimport no dari memori telepon anda atau pilih SIM untuk mengimport no dari memori kartu SIM anda. Begitu juga untuk mengimport SMS yang ada dalam HP ke PC dengan cara yang sama.
  • Untuk memulai SMS anda bisa memilih nomor pada contact yang sudah anda import tadi kemudian klik kanan pada no yang mau anda tuju dan klik write new message. akan tampak seperti gambar dibawah ini:














  • Selain itu anda juga bisa berSMS dengan tampilan Chat. Jadi anda SMSan serasa kayak Chattingan. Caranya pilih nomor pada contact yang sudah anda import tadi kemudian klik kanan pada nomor yang mau anda tuju dan klik begin chat. Tampilan Chat seperti gambar di bawah:



















  • Selain untuk SMS anda juga bisa mencoba fitur-fitur lain seperti Telepon, pemindahan file, dll. Silahkan anda otak-atik sendiri untuk mencobanya.
Cukup sekian dulu dah sharing dari saya apabila anda belum berhasil silahkan anda tanyakan pada kolom komentar. InsyaAllah akan saya bantu dari jauh. hehe..

Baca artikel yang berkaitan dengan :



5 Response to "SMS-an Via Komputer (Tanpa Connect Internet)"

  1. Anonim Said,

    bozzz...
    iku ambil pulsa mboten nggih ... ???

     

  2. gema Said,

    ya jelas pak.. itu kan di conectkan dengan posel kita...... anggap aja komputer kita menjadi ponsel kita....

     

  3. Unknown Said,

    pada saa mengirim cuma ada pesan eror gan,dan sms tdk terkirim

     

  4. Sobar Said,

    Gan nama sofwere nya apa gan soalnya yang di atas not fone....mohon pencerahannya gan

     

  5. Sobar Said,

    Gan nama sofwere nya apa gan soalnya yang di atas not fone....mohon pencerahannya gan

     

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional

Tulisan Terbaru

isine